Best Build Grock dan Battle Strategy

Posted on

Berikut ini adalah penjelasan mengenai best build Grock yang akan membantu Anda menjadi tank yang kuat. Apabila dibandingkan dengan Tigreal, Johnson, Franco, dan Minotaur, Grock tergolong tank yang masih baru. Meskipun demikian, kemampuan dari Grock sudah balance. Sebelum membahas mengenai strategi bertarung, marilah kita mengenal terlebih dahulu mengani hero yang satu ini.

  1. Pengenalan

Hero yang diperkenalkan sejak update versi 1.2.12 ini dapat dimiliki dengan harga 599 Diamonds atau 32.000 Battle Points. Sebagai tank, status dasar Grock sudah dilengkapi dengan armor yang tebal dan darah yang banyak. Selain Fortress Titan, Anda juga dapat menggunakan skin Grave Guardian untuk hero ini.

 

  1. Skill

Pengetahuan tentang skill Grock akan membantu Anda dalam menemukan best build Grock. Skill pasif Ancestral Gift akan memberikan kecepatan bergerak sebanyak 10 persen ketika berada di dekat tembok. Pertahanan fisik dan magic juga akan meningkat sesuai dengan pertambahan level. Sedangkan Power of Nature mengakibatkan 300 damage serta mengurangi kecepatan bergerak korban selama 2 detik.

Skill Hero Grock
image by : mobilelegends

Skill bertahan yang dimiliki Grock adalah Guardian’s Barrier. Skill ini menciptakan tembok yang tidak bisa ditembus selama 5 detik. Sedangkan skill ultimate yang dimilikinya adalah Wild Charge. Skill ini mengakibatkan 300 damage kepada musuh. Bonus damage hingga 450 akan didapatkan apabila mengenai tembok. Apabila ini terjadi, maka cooldown dari Wild Charge akan berkurang hingga 30 persen.

 

  1. Item build

Sebagai tank, best build Grock tentunya lebih memerlukan item durability dibandingkan dengan steady DPS atau burst. Item durability mencakup Tough Boots, Demon’s Advent, Immortality, Heart of Steel, Athena’s Shield, serta Bloodthirsty King. Pilihan item tersebut akan memberikan tambahan darah dan armor untuk Grock. Selain itu, Grock juga akan mendapatkan regenerasi darah dengan cepat.

Sedangkan untuk spell, bisa disesuaikan dengan gaya bermain Anda. Kebanyakan tanker pengguna Grock lebih memilih untuk menggunakan Flicker. Apabila di tim Anda tidak ada healer, menggunakan skill healing juga akan membantu menambah darah tanpa harus recall ke base berulang kali ketika darah menipis.

 

  1. Strategi bertarung

Ketika awal pertarungan, Grock berperan untuk menahan damage dari lawan. Hal ini akan memudahkan teman satu tim untuk menyerang lawan dengan mudah. Ketika lawan kabur, pergunakan skill Guardian’s Barrier. Saat lawan sudah terpojok, saatnya menghabisi lawan dengan skill ultimate. Selain untuk mencegah lawan kabur, Guardian’s Barrier juga membantu untuk meloloskan diri dari kejaran ketika darah Grock sudah menipis.

 

Kesimpulannya, best build Grock memerlukan item yang mampu menambah darah dan mengurangi damage dari musuh. Hal ini menjadi penting karena tank sering menjadi sasaran utama lawan. Menggunakan skill combo akan mampu mencegah lawan yang mencoba kabur dari serangan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *